Foto Jenazah Diangkut Motor Viral di Medsos, Warga Vietnam Meradang

shares |

Foto Jenazah Diangkut Motor Viral di Medsos, Warga Vietnam Meradang

Baru-baru ini sebuah foto yang mencengangkan beredar di media sosial di Vietnam. Dalam postingan itu tampak seorang pria yang mengangkut jenazah wanita yang telah tewas di atas sebuah motor.

Jenazah yang diduga dari keluarga miskin itu diletakkan di jok belakang motor dan dibalut selimut. Sebagian kakinya mencuat lantaran tak terbalut dengan benar.

Belakangan diketahui, jenazah itu adalah Lo Thi Phanh, wanita berusia 40 tahun dari kelompok minoritas Thailand. Ia dirawat di rumah sakit Provinsi Son La sejak akhir Agustus lalu karena penyakit tuberkulosis. Phanh meninggal dunia pada 12 September 2016 lalu.

Keluarga mengungkap jika pihaknya tak mampu membayar sewa kendaraan seperti ambulans atau mobil. Mereka akhirnya memutuskan untuk menyewa ojek untuk membawa jenazah ke rumah duka.

Postingan itu langsung menuai kemarahan dari warga. Sebagian besar dari mereka mengaku kecewa pada pemerintah setempat yang kurang memperhatikan nasib orang miskin.

Apalagi diketahui jika pemerintah Ho Chi Min baru-baru ini malah menandatangani kontrak jutaan dolar untuk membangun patung Presiden Ho Chi Min. Hal itu dinilai menghamburkan uang, sementara di berbagai wilayah masih banyak warga yang hidup serba kekurangan.

Sumber :wowkeren.com

Related Posts