Google Allo Tembus 5 Juta Unduhan di Android

shares |

Google Allo Tembus 5 Juta Unduhan di Android

Meskipun cukup banyak skeptisisme, Google Allo terus menarik peminat. Aplikasi chat baru dari perusahaan Google ini sekarang telah mengumpulkan lebih dari lima juta unduhan untuk Android saja.

Aplikasi pesan instan ini diluncurkan minggu lalu dan dalam waktu singkat berhasil meraih lebih dari satu juta unduhan. Kini tampaknya pertumbuhan Allo lebih cepat dibanding pasangannya yang berfokus pada video, Duo, hingga lima kali.

Google adalah mesin dengan pengaruh besar di era digital. Apakah itu melalui YouTube, Android, Search, Maps, Mail, atau banyak usaha lain, perusahaan dapat mencapai siapa saja dengan koneksi Internet.

Mengingat keahlian tersebut, akan mudah bagi perusahaan untuk menyiapkan aplikasi chat serupa Facebook Messenger, iMessage, atau WhatsApp.

Allo tidak terlihat menjadi layanan pembunuh yang menarik perhatian pada event I/O, 18 Mei lalu. Kekhawatiran atas privasi dan bagaimana fitur Asisten AI baru mengumpulkan data untuk melakukan hal tersebut tidak cukup membantu.

Google juga menghadapi perjuangan yang berat untuk menjaga Allo dan Duo relevan dalam pasar yang ramai, di mana sebagian besar konsumen sudah memiliki aplikasi pilihan mereka.

Jika memperhitungkan faktor iOS, jumlah unduhan saat ini yang menggunakan layanan itu mungkin lebih tinggi. Tapi, dengan Facebook Messenger di lebih dari 800 juta pengguna aktif dan WhatsApp di atas satu miliar, Allo perlu perjuangan panjang untuk dapat menghadapi tantangan yang ada.

Sumber : Tekno Tempo

Related Posts