iPhone Edge

shares |

iPhone Edge

Belum pula iPhone 7 diluncurkan, rumor soal penerusnya sudah mulai berseliweran. Kabarnya, Apple akan merilis iPhone yang mengusung layar melengkung tahun depan layaknya Galaxy S7 Edge atau Note 7.

Laman Nikkei mengabarkan Apple akan membesut iPhone dalam tiga varian. Dua diantaranya berukuran 4,7 inch dan 5,5 inch. Kedua ponsel ini bakal mengusung layar flat berteknologi LCD.

Sementara satunya dibuat lebih premium. Memiliki ukuran 5,5 inch dengan tepian layar dibuat melengkung. Selain itu Apple bakal menggunakan teknologi OLED, beralih dari LCD yang selama ini mereka pakai.

Hal yang sama juga dilaporkan analis KGI Securities Ming-Chi Kuo. Ia menyebutkan ada tiga varian iPhone yang bakal disiapkan Apple tahun depan meski ada perbedaan soal model mana yang mengusung layar lengkung.

Menurut versi Ming, varian 4,7 dan 5,5 inch akan mengusung layar LCD. Sementara yang varian 5,8 inch akan menggunakan teknologi AMOLED, seperti dilansir dari Macrumors, Rabu (24/8/2016).


Masih menurut dia iPhone varian 5,8 inch memiliki bentuk yang sama dengan versi 5,5 inch. Hanya saja Apple akan menambahkan panjang layar lengkung 7,25 mm yang ditempatkan di sisi samping bodi.

Bila dibayangkan penampilannya mungkin akan menyerupai Samsung Galaxy S7 Edge. Tapi tentunya Apple bakal menyiapkan sentuhan berbeda agar tidak mau dicap pengekor ataupun penjiplak dari rivalnya itu.

Related Posts