Ini Alasan Agus Yudhoyono Kembali Absen di Debat Kandidat #AHYTakutDebat

shares |

Ini Alasan Agus Yudhoyono Kembali Absen di Debat Kandidat

Pasangan calon nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, tak menghadiri undangan debat antar-calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang digelar Kompas TV, Kamis (15/12/2016) malam.

Agus beralasan dirinya lebih baik menyapa warga secara langsung, ketimbang beradu argumen.
Keputusan untuk mengabaikan undangan debat disampaikan Agus ketika blusukan di wilayah Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis petang.

Bukan enggan beradu argumen ataupun tidak siap melawan paslon lainnya yakni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno, Agus mengaku merasa lebih baik menemui warga di tengah masa kampanye saat ini.

Hal tersebut, katanya, jauh lebih efektif untuk melihat langsung kondisi lingkungan serta mendengarkan aspirasi warga secara langsung. Tujuannya, memetakan kebutuhan warga dan penyesuaian program kerja yang diusungnya bersama Sylviana Murni.

"Saya memilih untuk tidak hadir, karena saya pikir lebih baik menyibukkan diri bersama rakyat, mendengar keluhan mereka dan melihat kondisi lingkungan, saya rasa itu yang terbaik," ungkapnya.

Sementara, terkait keputusan kedua paslon lainnya, Agus mengaku tidak mau berkomentar banyak. Hanya, dirinya yakin masing-masing paslon memiliki strategi kampanyenya sendiri.

"Pertimbangan masing-masing tim pasti berbeda, saya tidak mau berkomentar banyak, tapi saya yakin itu (miliki strategi)," imbuhnya. (WK)

Related Posts