Wow, Lukisan Ahok yang Satu Ini Laku Rp 30 Juta

shares |

Wow, Lukisan Ahok yang Satu Ini Laku Rp 30 Juta

Kinkin (43), pekerja seni yang sehari-hari membuka studio di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara membuat sebuah lukisan bergambar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dalam sebuah lelang di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan tanggal 5 Desember 2016 silam, Kinkin mengaku lukisan Ahok mengenakan kemeja batik coklat tersebut laku sebesar Rp 30 juta.

Kinkin mengaku membuat lukisan tersebut hanya dalam waktu sehari, Bulan November 2016 lalu.

Ia mengatakan tertarik melukis Ahok karena mantan Bupati Belitung Timur itu merupakan sosok gubernur Jakarta yang tegas.

"Saya memang suka melukis tokoh masyarakat yang sedang menjadi perbincangan publik. Saya melihat Ahok sebagai sosok pemimpin yang tegas, selama saya tinggal di Jakarta," ujar Kinkin saat bertemu Ahok di Rumah Lembang, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Selatan, Kamis (15/12/2016) pagi.

Selain Ahok, Kinkin mengaku sudah melukis tokoh seperti Ridwal Kamil, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Sri Mulyani, dan Susi Pudjiastuti.

"Saya sudah buat 10 lukisan buat Ahok. Yang buat lukisan ini mahal karena ada tanda tangannya, kalau objeknya semua pelukis pasti bisa membuat juga," ujar Kinkin. (Tribunnews/ Rizal Bomantama )

Related Posts